Selasa, 29 November 2011

Hari Senin di SMAN GAUL

Di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung (SMAN GAUL) , kami tidak hanya dibina secara Fisik , kami juga dibina secara Rohani. Kami dibina oleh sekolah dengan cara :



1)     Setelah sholat Magrib kami membaca al-maqsuroh dan tilawah Al-Quran kalau tidak tilawah Al-Quran kami mendengarkan Kultum dari Uztad Taufik selaku pembina Rohis atau Pak Amrul selaku guru fisika dan pembina sekbid 1.
2)  Kami melaksanakan Eskul Rohis setiap hari senin setelah pulang dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sore.
3)  Di bulan Ramadhan kegiatan kerohanian di perketat , minsalnya kultum yang biasa 1 kali di 1 minggu , sekarang 2 kali setiap hari (Azhar dan Isya’) dan tilawahnya diperbanyak sebanyak 2 kali (Azhar dan Isya’).

Ada eskul Rohis tentunya ada pengurusnya Ketua Rohis yaitu Rangga Anggara dan Sekertarisnya (ketua rohis putri) Wella Pebrianti. Rohis ini di bawah naungan sekbid 1 yaitu Lukman Adiansyah dan Husnul Khotimah.

Eskul Rohis mentoring oleh Generasi Muda Cendikia (GMC). Rohis dibagi perkelas dan 2 Mentor itu untuk 1 kelas tentunya cewek 1 mentor dan cowok 1 mentor. Eskul Rohis biasanya jenuh tapi disini kita tidak dibuat jenuh , karena materinya tidak terlalu menoton , kita bebas ingin menanyakan apa aja dan cara nya pun beda sama sekolah lain.

Kalo merea didalam ruangan kita di lapangan bebas memilih tempat , disini materi atau sharing saja tentunya kurang pas :D tapi kami mengadakan acara makan-makan juga , tentunya acara makan-makannya setelah materi selesai dberikan.

HAhhh , seru kan .. maka dari itu materi-materi yang telah diberi InsyaAllah melekat dihati dan bisa di terapakan .. amin

0 komentar:

Posting Komentar