Rabu, 30 November 2011

hari kamis di SMAN GAUL part III



Apa Itu PIK-R , PIK-R itu adalah Pusat Informasi Kesehatan dan Konseling Remaja yang dulu kita kenal dengan KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja).


PIK-R adalah salah satu kegiatan Extra Kulikuler yang ada di sekolah kami SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang biasa dilakukan Eskul dihari kamis. Alhamdulillah sekarang PIK-R kami telah mencapai tahap tegar dan juga telah banyak prestasi yang di raih oleh PIK-R Tunas Bangsa baik tingkat Kabupaten , Provinsi atau pun Nasional.

Nama PIK-R kami adalah Tunas Bangsa , extrakulikuler PIK-R dibawah naungan sekbid IV. Untuk pembagian Ketua , Ketua Umum yaitu Dicky Tera Putra (Sekbid IV) dan Wakil Ketua Umum yaitu Septi Dika Damayanti (Sekbid IV) , Untuk Ketua Harian yaitu Abdurrah Algifaghri dan Wakil Ketua Harian adalah Afifah Lufianti.

Apa saja yang dilakukan pada saat eskul ??? hemmmm kamiii ….

Dalam pelaksanaan Eskul kita semua sama tidak ada yang membeda , kami sebagai senior yang lebih tahu duluan akan tentang PIK-R di sebut Konselor dan yang bertanya sebagai Client.

Di dalam Eskul ini kita membahas Tentang Kesehatan Remaja dan juga kita disini mencoba berbagi masalah untuk di selesaikan. Jika kita menyelesaikan masalah itu bersama-sama (Kelompok) maka itu di sebut Konseling Kelompok. Tetapi jika Individu disebut Konseling Individu.

Kita yang bertugas sebagai Konselor dilarang menyebar luaskan client yang telah bercerita kepada kita dan kita bukan menjauhinya tapi mendekatkan diri kepadanya dan memberi semangat lagi untuk terus melanjukan perjuangan hidup.

0 komentar:

Posting Komentar